Saliba Mengokohkan Pertahanan Prancis, Trossard Menyokong Kemenangan Perdana Belgia, Havertz Membawa Jerman Menjadi Juara Grup A di Euro 2024

William Saliba kembali menunjukkan ketangguhannya di lini belakang dengan mencatatkan clean sheet kedua untuk Prancis di Euro 2024 dalam pertandingan imbang 0-0 melawan Belanda pada Jumat malam. Bek tengah andalan kami ini menjadi pemain paling bisa diandalkan di lapangan, hanya kehilangan bola sekali dalam 90 menit.

Perjalanan Prancis di Grup D

Les Bleus memasuki pertandingan dengan posisi yang kuat, setelah mengalahkan Austria 1-0 pada hari Senin. Dalam pertandingan melawan Belanda, sempat terjadi gol pada menit ke-69, namun setelah pemeriksaan VAR, Denzel Dumfries dinyatakan offside dan mengganggu permainan. Hasil imbang tanpa gol pertama dalam turnamen ini membuat Prancis berada di posisi kedua di Grup D dengan empat poin, hanya kalah dari Belanda berdasarkan jumlah gol yang dicetak.

Saliba Mengokohkan Pertahanan Prancis, Trossard Menyokong Kemenangan Perdana Belgia, Havertz Membawa Jerman Menjadi Juara Grup A di Euro 2024
Saliba Mengokohkan Pertahanan Prancis, Trossard Menyokong Kemenangan Perdana Belgia, Havertz Membawa Jerman Menjadi Juara Grup A di Euro 2024


Sayangnya bagi Jakub Kiwior dan Polandia, hasil ini berarti mereka menjadi negara pertama yang tersingkir dari kompetisi setelah kekalahan 3-1 dari Austria yang membuat mereka berada di dasar grup. Jakub bermain selama 90 menit dalam pertandingan tersebut, di mana Gernot Trauner membuka keunggulan Austria dengan sundulan ke pojok kiri atas sebelum Krzysztof Piatek menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Christoph Baumgartner mengembalikan keunggulan Austria dengan 24 menit tersisa, sebelum Marko Arnautovic menambah gol dari titik penalti.

Peran Leandro Trossard dalam Kemenangan Belgia

Leandro Trossard masuk pada menit ke-56 dalam kemenangan 2-0 Belgia atas Rumania di Euro 2024 pada Sabtu malam. Ini adalah cap ke-36nya di level internasional. Setelah kekalahan mengejutkan 1-0 dari Slovakia pada hari Senin, Belgia memulai pertandingan melawan Rumania dengan sempurna, di mana Youri Tielemans mencetak gol pada menit kedua pertandingan.

Setelah masuknya Leo di babak kedua, Belgia mengira mereka sudah unggul 2-0 ketika Kevin De Bruyne memberi umpan kepada Romelu Lukaku yang mencetak gol, namun pemeriksaan VAR cepat menunjukkan Lukaku dalam posisi offside dan skor tetap 1-0. Namun, De Bruyne akhirnya mencetak gol kedua dengan sisa waktu lebih dari sepuluh menit.

Hasil ini membuat semua tim di Grup E memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak berikutnya, dengan semua tim memiliki tiga poin. Belgia berada di posisi pertama, tiga posisi di atas Ukraina, yang mengalahkan Slovakia 2-1 dengan bantuan assist dari Oleksandr Zinchenko. Leo dan Zinny akan berhadapan pada pukul 17.00 BST pada hari Rabu, 26 Juni dalam pertandingan yang berpotensi menentukan menuju babak knockout.

Performa Kai Havertz untuk Jerman

Kai Havertz mendapatkan start ketiganya secara berturut-turut untuk Jerman di Euro 2024 dan cap ke-49 untuk negaranya dalam pertandingan imbang 1-1 melawan Swiss pada hari Minggu. Jerman mengira mereka telah memimpin pada menit ke-17 ketika Robert Andrich melepaskan tembakan yang melengkung di atas tangan Yann Sommer, namun VAR turun tangan karena pelanggaran oleh Jamal Musiala.

Beberapa saat kemudian, Swiss unggul saat Dan Ndoye mengangkat bola tinggi ke atap gawang dari umpan Remo Freuler. Ruben Vargas sempat mencetak gol lagi untuk Swiss di akhir pertandingan, namun bendera sudah diangkat untuk offside sebelum Havertz mengenai mistar gawang di ujung yang lain. Kemudian, pada menit kedua tambahan waktu, ketekunan Jerman membuahkan hasil, pemain pengganti Niclas Fullkrug menyundul bola kembali ke arah gawang dari umpan silang David Raum untuk membuat skor menjadi 1-1.

Posisi Akhir Jerman di Grup A

Hasil ini membuat Jerman finis di puncak Grup A sementara Swiss berada di posisi kedua. Skotlandia tersingkir setelah kekalahan 1-0 dari Hongaria, yang masih bisa mencapai babak knockout sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Pertandingan babak 16 besar Jerman akan berlangsung pada pukul 20.00 BST pada hari Sabtu, 29 Juni melawan runner-up Grup C, yang bisa jadi adalah Inggris, Denmark, Slovenia, atau Serbia.

Posting Komentar