Copa America 2024: Sebuah Panduan Mendalam Tentang Peluang Brazil, Pandangan Ahli Mengenai Gabriel dan Martinelli, Serta Kontribusi Havertz Dalam Dua Kemenangan Jerman

Malam ini, Copa America 2024 akan dimulai di Amerika Serikat, dengan perwakilan dari Arsenal di babak final bersama Gabriel Martinelli dan Gabriel yang masuk dalam skuad Brasil.

Apa itu Copa America?

Copa America adalah kompetisi sepak bola Amerika Selatan yang setara dengan Kejuaraan Eropa. Diadakan setiap empat tahun sekali, ini adalah penyelenggaraan ke-48 dari kompetisi ini, melibatkan 10 negara dari CONMEBOL serta enam dari CONCACAF di Amerika Utara.

Amerika Serikat menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya, sebagai persiapan untuk Piala Dunia 2028.

Copa America 2024: Sebuah Panduan Mendalam Tentang Peluang Brazil, Pandangan Ahli Mengenai Gabriel dan Martinelli, Serta Kontribusi Havertz Dalam Dua Kemenangan Jerman
Copa America 2024: Sebuah Panduan Mendalam Tentang Peluang Brazil, Pandangan Ahli Mengenai Gabriel dan Martinelli, Serta Kontribusi Havertz Dalam Dua Kemenangan Jerman


Format Kompetisi

Format Copa America mengelompokkan 16 tim ke dalam empat grup masing-masing empat tim, dengan dua tim teratas lolos ke perempat final. Tim yang kalah di babak semifinal akan bertanding dalam perebutan tempat ketiga, sementara final akan diadakan di Miami pada Minggu, 14 Juli - hari yang sama dengan penutupan Euro 2024.

Juara Bertahan

Argentina saat ini menjadi juara setelah mengalahkan Brasil pada tahun 2021, memberikan Lionel Messi trofi internasional utama pertamanya, sebelum kemudian memenangkan Piala Dunia pada tahun berikutnya.

Lawan Siapa Saja Brasil?

Brasil akan memulai perjalanannya melawan Costa Rica di Los Angeles pada Senin, 24 Juni, di Stadion Sofi, tempat mereka bermain dalam tur pramusim musim panas lalu. Empat hari kemudian, mereka akan bertemu Paraguay di Las Vegas, dan fase grup mereka akan ditutup dengan pertandingan melawan Kolombia di San Jose.

Bagaimana Peluang Brasil?

Meskipun tanpa Neymar dan Ederson yang cedera, Brasil tetap memiliki skuad yang luar biasa. Alisson akan berada di bawah mistar gawang, dengan lini belakang yang diharapkan melibatkan Marquinhos, Eder Militao, dan Gabriel. Bintang-bintang Premier League seperti Bruno Guimaraes, Lucas Paqueta, Casemiro, dan Douglas Luiz siap bermain di lini tengah, sementara Vinicius Jr dan Rodrygo bergabung setelah memenangkan Liga Champions dengan Real Madrid. Mereka juga memiliki prospek menjanjikan berusia 17 tahun, Endrick, yang telah mencetak tiga gol dalam enam penampilan untuk Selecao.

Pelatih Baru dan Performa Terakhir Brasil

Brasil berada di bawah manajemen baru dengan Dorival Junior, yang berusia 61 tahun, mengambil alih pada Januari setelah 1.000 pertandingan di klub-klub Brasil. Sejak tersingkir di perempat final Piala Dunia 2022 oleh Kroasia, Brasil hanya memenangkan empat dari 13 pertandingan terakhir mereka. Saat ini, mereka berada di posisi keenam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk CONMEBOL.

Kontestan Lainnya

Argentina sebagai juara dunia bertahan diunggulkan sebagai favorit, diikuti oleh Brasil. Uruguay dengan Luis Suarez dan Darwin Nunez di bawah Marcelo Bielsa merupakan kandidat kuat, sementara Kolombia menjadi outsider dalam grup Brasil.

Skuad Brasil Lengkap

Penjaga Gawang: Bento (Athletico Paranaense), Rafael (Sao Paulo), Alisson (Liverpool) Bek: Marquinhos (PSG), Danilo (Juventus), Eder Militao (Real Madrid), Gabriel (Arsenal), Guilherme Arana (Atletico Mineiro), Bremer (Juventus), Wendell (Porto), Yan Couto (Girona), Lucas Beraldo (PSG) Gelandang: Bruno Guimaraes (Newcastle), Lucas Paqueta (West Ham), Joao Gomes (Wolves), Ederson (Atalanta), Douglas Luiz (Aston Villa), Andreas Pereira (Fulham) Penyerang: Vinicius Junior (Real Madrid), Rodrygo (Real Madrid), Raphinha (Barcelona), Pepe (Porto), Gabriel Martinelli (Arsenal), Savio (Girona), Endrick (Palmeiras), Evanlison (Porto)

Cara Menonton Pertandingan

Di Inggris, semua pertandingan akan ditayangkan langsung di Premier Sports, tetapi perbedaan waktu karena digelar di seluruh Amerika Serikat membuat beberapa pertandingan akan dini hari.

Jadwal Pertandingan Brasil

Selasa, 25 Juni Brazil vs Costa Rica Los Angeles | 2 pagi

Sabtu, 29 Juni Paraguay vs Brazil Las Vegas | 2 pagi

Rabu, 3 Juli Brazil vs Colombia San Jose | 2 pagi

Sebelum Copa America dimulai, kami berbicara dengan jurnalis sepakbola Brasil, Joao Castelo-Branco, mengenai harapannya tentang Gabriel Magalhaes dan Gabriel Martinelli di turnamen ini bersama Brasil.

Posting Komentar